Gonjang Ganjing Pencapresan Jokowi

6
Gonjang Ganjing Pencapresan Jokowi - Selamat malam sobat Okazone, kali ini kami akan mengajak anda untuk ikut aktif dalam dunia politik, karena sebentar lagi akan diadakan pemilu pada tanggal 9 April 2014. malam hari ini kami mengangkat sebuah artikel mengenai Pencalonan presiden oleh Pak Jokowi.

Gonjang Ganjing Pencapresan Jokowi

Gonjang Ganjing Pencapresan Jokowi

Setelah mendapatkan surat mandat dari Megawati, Jokowi resmi menerima mandat untuk menjadi calon presiden dari partai PDI-P. berikut adalah sketsa surat mandat tersebut :

Surat mandat megawati

Memang bukan hal mudah bagi jokowi untuk mengemban amanat tersebut. apalagi banyak juga yang menentang jika jokowi menjadi capres 2014. salah satunya statemant berikut yang saya baca dari Blog Kompasiana :

“Banyak yang menentang Jokowi jadi Presiden. Soalnya, belum ada pengalaman memimpin, menguasai dan mengerti seluk beluk bangsa dan negara ini secara makro. Beda dengan Prabowo, Sutiyoso, Wiranto. Punya pengalaman nasional saat menjadi TNI. Jokowi kalah karena pengalaman bernegara itu” celetuk teman saya orang Manado.

“Dahlan Iskan nyapres, ini jadi pesaing kuat Jokowi. Dahlan itu sangat profesional di bidang perusahaan. Orangnya pun sederhana, doyan kerja dan dekat dengan masyarakat. Gayanya ya mirip-mirip Jokowi. Diduetkan bisa mantap” ujar Fernan yang pernah bekerja di Jakarta.

Padahal Jokowi menerima dengan iklas mandat dari Megawati. bagi saya beliaupun juga sudah berpengalaman karena pernah menjabat menjadi Walikota Solo dan Gubernur Jakarta.

Hidup itu pilihan, kalaulah Jokowi menjadi salah satu Capres itu tidak masalah. semua orang berhak menjadi calon presiden asalkan dia tergolong mampu. dalam hal ini mampu mengemban amanat, memajukan bangsa serta mensejahterakan masyarakat.

Quote OkaZone : Siapapun Presidennya nanti, kami tetap mendukungnya !!!