Siapakah Sudharto P Hadi Moderator Debat Capres Cawapres Terakhir?

0
Siapakah Sudharto P Hadi Moderator Debat Capres Cawapres Terakhir?
Okazone.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menunjuk Rektor Universitas Diponegoro Sudharto P Hadi sebagai moderator dalam debat capres cawapres putaran kelima. Siapakah sosok Sudharto P Hadi tersebut ? Berikut profilnya :

Diketahui dari web resmi Undip.ac.id bahwa Prof. Sudharto P. Hadi, MES, Ph.D., lahir di Klaten, 3 September 1954. Ia menyelesaikan sarjana strata 1 di UNDIP pada tahun 1979 dengan mengambil Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Pengetahuan (FISIP). setelah itu beliau melanjutkan S2 di York University, Toronto Canada (1989) dengan tesis Comparative Analysis of Social Impact Assessment: Indonesia and Canada.

Gelar Ph.D diperoleh dari University of British Columbia, Vancouver, Kanada dengan disertasi : The Process, the Impact and the Alternatives of Industrial Development in Central Java, Indonesia (1993). Area of interestnya adalah perencanaan/manajemen lingkungan, etika lingkungan dan resolusi konflik lingkungan.

Beliau juga menekuni bidang energi dan lingkungan (aspek sosial dan kebijakan) dimana Program Pasca Sarjana Ilmu Lingkungan Undip sekarang ini menjadi simpul Sustainable Energy and Environmental Forum yang berbasis di Kyoto University Jepang.

Dan malam nanti ia akan menjadi moderator debat capres cawapres dengan tema "Pangan, Energi, dan Lingkungan".