Gus Solah : Mahfud MD Tak Wakili NU

0
Gus Solah : Mahfud MD Tak Wakili NU
Gus Solah
Okazone.com, Jakarta - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Salahuddin Wahid atau yang dikenal Gus Solah menyatakan bahwa sikap Mahfud MD memilih sebagai ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, tidak mewakili atas nama NU.

Sementara Gus Solah juga mengimbau kepada struktur kepengurusan NU, agar tidak mengarahkan kaum nahdliyin ke pasangan capres-cawapres tertentu. Ditemui di kediamannya di Jl Bangka Raya,  Jakarta Selatan, pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, ini mengemukakan Mahfud MD tidak berada dalam struktur kepengurusan NU.

Setahun belakangan ini, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu dikenal cukup dekat dengan para kiai NU, sehingga memiliki komunikasi yang baik dengan para kiai. Dengan begitu, Mahfud dianggap dapat mempengaruhi para kiai dan pengikutnya.

Sementara menurut Gus Solah, secara struktural NU tidak ikut mengusung capres-cawapres tertentu. Sehingga dia mengimbau pengurus NU tidak mengarahkan massa nahdliyin untuk memilih pasangan tertentu.

Gus Solah menambahkan selama ini suara kaum nahdliyin sangat cair dan tidak pernah satu dalam konteks dukungan terhadap capres dan cawapres di setiap momen Pilpres.

Sumber : Metrotvnews