BlackBerry Jakarta Akan Beredar Bulan April 2014

0


BlackBerry Jakarta - Produsen telepon pintar asal Kanada, BlackBerry, akan meluncurkan produknya dengan harga murah di Indonesia pada April mendatang. Harga produk terbaru Blackberry itu di bawah USD 200 atau sekitar Rp 2,2 juta.

BlackBerry Jakarta

 BlackBerry Jakarta

Dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, bos Blackberry John Chen memamerkan telepon Z3 atau juga dikenal dengan nama 'Blackberry Jakarta'. "Piranti ini merupakan hasil kolaborasi antara Blackberry dan Foxconn, perusahaan Taiwan yang mempunyai banyak pabrik di China," kata John Chen.

BlackBerry Z3 merupakan telepon dengan layar sentuh yang diperuntukkan bagi konsumen di Indonesia. Meski demikian, dalam perkembangannya ke depan Z3 juga akan dipasarkan di negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Fitur telepon genggam baru tersebut antara lain meliputi layar modern 5 inci, baterai yang lebih tahan lama, serta dilengkapi dengan berbagai aplikasi serta konten lokal.

BlackBerry Z3 Jakarta juga akan dibekali kemampuan jaringan 3G, sedangkan untuk versi LTE menyusul. BlackBerry Z3 Jakarta mengusung desain kotak dengan sudut yang tajam. Sekilas, desain BlackBerry Z3 Jakarta ini mirip dengan smartphone LG Optimus seri L generasi pertama atau jajaran smartphone Xperia yang diluncurkan pada 2012 lalu.

Menurut GSMArena, BlackBerry Z3 akan hadir dengan layar sentuh berukuran 5 inci. Layar tersebut mendukung resolusi qHD (960 x 540 piksel). 

Perangkat yang nantinya akan berjalan di BlackBerry OS 10.2.1 ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 400 1,2 GHz dual-core dari Qualcomm, RAM 1,5 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 8 GB. Belum ada informasi apakah tersedia slot untuk kartu MicroSD atau tidak.

Di bagian belakangnya terdapat kamera 5 megapiksel. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 1,1 megapiksel. BlackBerry juga membenamkan radio FM di Z3.

Z3 tidak didesain dengan papan ketik fisik, tetapi layar sentuh penuh. Ia merupakan ponsel pertama BlackBerry yang dirakit oleh pemanufaktur Foxconn, setelah keduanya mengumumkan kemitraan untuk lima tahun ke depan.

Source : jppn dan GSM Arena