Hindari Menu Ini Saat Berbuka dan Sahur

0
Hindari Menu Ini Saat Berbuka dan Sahur
Okazone.com, Pati - Dalam menjalankan ibadah puasa tentu kita harus mempersiapkan kondisi tubuh yang sehat. Apalagi jika kita banyak beraktifitas di waktu berpuasa. Asupan makanan dan minuman yang bergizi perlu diperhatikan.

Nah, untuk menjaga kebugaran tubuh kita ketika berpuasa, Hindarilah makanan dan minuman dibawah ini saat berbuka dan saat sahur :

Makanan Bersantan

Makanan yang bersantan seperti soto babat terlihat nikmat untuk dijadikan menu buka puasa. Tapi hati-hati makanan bersantan apalagi dengan jeroan di dalamnya mengandung banyak lemak yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti sembelit.

Makanan Pedas

Makanan pedas tentu adalah favorit bagi semua orang. Karena kepedasan dari sambalnya bikin menu makanan anda semakin nikmat. Tapi jangan salah jika ketika anda mengkonsumsi makanan ini di waktu berbuka dan sahur akan membuat tubuh anda lemas.

Mengurangi rasa pedas terutama saat sahur dapat menghindarkan Anda dari penyakit yang berkaitan dengan pencernaan.

Minuman Bersoda

Khususnya saat sedang berpuasa minuman manis dan dingin seperti soda sangat menggiurkan untuk melepas dahaga. Meskipun menyegarkan namun minuman bersoda dapat menimbulkan dehidrasi juga memicu penyakit maag bahkan bisa sampai memperparahnya. Untuk mengganti minuman bersoda sebaiknya Anda mengonsumsi jus buah atau kolak.