Puisi Fadli Zon 'Raisopopo', Apakah Jawaban Untuk Jokowi 'Aku Rapopo' ?

0
Puisi Fadli Zon 'Raisopopo'
Fadli Zon mengarang sebuah puisi berjudul "Raisopopo"
Okazone Sastra Politik - Fadli Zon begitu sangat kental dengan sastra puisinya. Dan kini ia mengarang sebuah puisi khusus untuk Jokowi di tengah hangatnya politik Indonesia. Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu membuat puisi berjudul “Raisopopo” yang artinya “tidak bisa apa-apa”. Apakah puisi itu ditujukan untuk menyindir Joko Widodo alias Jokowi?

Memang kedua partai ini yaitu antara Gerindra dan PDI-P saat ini sedang panas-panasnya politik merebut kursi nomer satu di Indonesia. Apakah berarti Fadli Zon ingin menyindir Jokowi yang nyentrik dengan kata "Aku rapopo" ?

Mari kita simak puisi karya Fadli Zon tersebutyang dibuat hari Rabu (16/4), seperti yang dilansir dalam Aktualpost. Inilah selengkapnya :

Raisopopo

aku raisopopo
seperti wayang digerakkan dalang
cerita sejuta harapan
menjual mimpi tanpa kenyataan
berselimut citra fatamorgana
dan kau terkesima

aku raisopopo
menari di gendang tuan
melenggok tanpa tujuan
berjalan dari gang hingga comberan
menabuh genderang blusukan
kadang menumpang bus karatan
di antara banjir dan kemacetan
semua jadi liputan
menyihir dunia maya
dan kau terkesima

aku raisopopo
hanya bisa berkata rapopo

Fadli Zon, 16 April 2014