Siapakah Dwikorita Karnawati Moderator Debat Cawapres Nanti Malam?

0
Siapakah Dwikorita Karnawati Moderator Debat Cawapres Nanti Malam?
Okazone.com, Jakarta - Debat Cawapres yang akan dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (29/6/2014) akan di moderatori oleh Wakil Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Dwikorita Karnawati. Siapakah sosok Dwikorita itu?

Di kalangan akademis, nama Dwikorita Karnawati sudah tak asing lagi. Dia meraih gelar S1 dari UGM, S2 dan S3 dari Leeds University, United of Kingdom.

Prestasi akademik Dwikorita juga diakui internasional. Sejumlah penghargaan , seperti The Young Academic Award dari World Bank (1997) serta Leverhulme Professorship Award, Institute for Advanced Studies, University of Bris (2002).

Selama ini Dwikorita banyak dikenal sebagai pakar sekaligus pengamat masalah kerentanan tanah akibat bahaya gempa bumi. Bahkan, ia sempat pula membuat semacam zona atau peta daerah Bantul yang rawan terhadap gempa bumi dan tingkat intensitas kerentanannya pasca gempa 27 Mei 2006 silam. Bersama suaminya Prof. Ir. Sigit Priyanto, M.Sc., Ph.D, ia dikukuhkan sebagai Guru Besar Fakultas Teknik UGM. (ugm.ac.id)

Berbeda dengan debat-debat sebelumnya, bahwa debat nanti malam akan diadakan pukul 20.30 WIB. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi peserta dan penonton debat untuk menjalankan ibadah salat tarawih terlebih dahulu.