Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2014

0
Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2014
Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2014
Okazone Tips - Ujian Nasional untuk SMA Sederajat akan diadakan besok senin tanggal 14 April 2014. Semua siswa dan dari pihak sekolah juga sudah mempersiapkan dalam rangka menghadapi Ujian Nasional. Nah, kira-kira bagaimana sih tips agar kita sukses dalam menghadapi Ujian Naional ?

Berikut adalah tips sukses menghadapi Ujian Nasional 2014 :

Belajar


Ketika akan menghadapi Ujian Nasional, belajar adalah hal yang wajib agar kita bisa menjawab soal-soal UN. dengan mempelajari kisi-kisi yang akan keluar nanti juga soal-soal UN tahun kemaren. Tips dari saya, cobalah kamu belajar sehabis sholat isya' dan setelah sholat subuh. karena di waktu itu ternyata otak kita lebih cepat menangkap apa-apa yang kita fikirkan.

Tenangkan Diri


Sebelum kita mulai satu persatu mulai mengerjakan soal UN, tenangkanlah hati dan fikiran kita. ini diharapkan agar otak kita mempunyai banyak ruang kosong untuk berfikir dan membuat otak lebih fresh. Menenangkan diri, bisa dengan berdzikir, istighotsah ataupun berlibur menikmati keindahan alam.

Harap Senang, Bukan Harap Tenang


Biasanya kalau akan ada UN, pasti disekolahan banyak tertulis "Harap Tenang Ada Ujian". nah, terkadang sebuah kata-kata bisa mempengaruhi psikologi kita. coba deh ubah kata-kata tersebut di fikiran anda menjadi "Harap Senang Ada Ujian".

Dengan perasaan senang dalam menghadapi Ujian, kita pasti akan menganggap bahwa UN itu sebenarnya bukan hal yang menakutkan, tapi anggap saja itu seperti kita Tes Semester di sekolahan.

Minta Doa Orang Tua


Ridho Allah adalah ridho orang tua. Minta do'a kepada orang tuamu agar UN yang nanti akan kamu hadapi dapat berjalan dengan lancar dan diberi kemudahan dalam mengerjakan soal-soal. Ketika kamu akan pergi ke sekolah, alangkah baiknya jangan sampai lupa untuk pamit mencium tangan orang tuamu terutama Ibumu.

Berwudhu dan Bersholawat


Sebelum kita pergi ke sekolah untuk menghadapi UN, berwudhulah ! karena dengan berwudhu membuat kita lebih fresh. Dan bersholawatlah untuk Nabi Muhammad SAW ketika akan mengerjakan soal UN.

Quote Okazone : Harap Senang Ada Ujian !!